Dewasa Pikiran & Ahlak

   Semasa kecil pikiran dan ahlak belum bisa terkontrol, bebas..!! itu mungkin kata tepatnya. Dengan bertambahnya umur kedewasaan pun mulai terlihat, tentunya dalam segala hal kita akan melakukan hal yang berbeda dari orang lain ataupun berbeda dengan hal yang semasa kecil dilakukan. Kebanyakn orang memang sudah dewasa, tetapi hanya pikiranya saja. Tau tidak?? Orang menggembor- gemborkan tentang kedewasaan apalagi dalam hal masalah cinta ke sesama, hal utama bagi sebagian orang kedewasaan mungkin hal yang diutamakan, tetapi terpikir tidak kalau ternyata mereka hanya mendewasakan pikiran tetapi tidak dengan ahlak. Okeyz... pada awalnya memang pikiran, 60% sangat penting mendominasi untuk menginjak usia yang dewasa, tetapi pikirkan hal selanjutnya ketika sudah bisa berpikir secara dewasa yaitu 40% tentang ahlak. Lengkap sudah kalau kedewasaan pikiran beserta ahlaknya.

   Sebagai contoh: Cinta!! erat hubunganya dengan kedewasaan, cinta hanya berpikir gimana cara mendapatkan pasangan, ingin memeluk, ingin mencintai dll. Semua itu hanya dewasa pikiran, tetapi dewasa ahlak belum tentu. Setelah menikah sering tidak sejalan, emosi, masalah tak selesai, berantem pada akhirnya KDRT, nah itu makanya ketika dewasa maka antara pikiran & ahlak harus sama-sama dewasa.

   Mulai saat ini ayo kita berdewasa pikiran dan ahlak, sebelum semuanya terlambat, insyaalloh segala bentuk masalah dapat terselesaikan secara mudah dan baik-baik.