Inilah Alasan Kenapa Akun Facebook Anda Di Blokir, Di Banned & Di Freeze


Jejaring sosial facebook sangat populer disemua kalangan dan di semua penjuru dunia. Apakah anda belum punya akun facebook? Nila belum punya dan ingin mencoba silahkan daftar gratis disini FACEBOOK. Dan yang sudah punya apakah kamu punya masalah pemblokiran (Freeze atau Banned) oleh admin facebook?? Ini mungkin penjelasan saya ada salahsatu penyebabnya, simak baik-baik ya facebooker..

Faktor external terblokirnya facebook:
1.        Mungkin anda pekerja atau mahasiswa, dimana peraturan di kantor/kampus itu tidak boleh membuka situs facebook. (Larangan dari pihak independen masing-masing).
2.        Mungkin facebook anda di hack sama orang lain. (Sering terjadi di freeze make software)
Faktor internal terblokirnya facebook:
1.        Seringnya menambah teman dalam satu hari. Perlu diketahui, penambahan teman di facebook itu dibatasi.
2.        Terlalu banyak mengirimkan/menyebarkan link secara berlebihan (spam) baik di dinding, pesan, group atau pun pada saat chatting.
3.        Link atau tulisan yang anda kirim bersifat rasis, fitnah, penghinaan, pornografi, dll. contoh anda mengirimkan youporn.com
4.        Terlalu banyak mencolek teman (poke). 
5.        Link atau tulisan yang anda kirim, di kirim secara copy paste.
6.        Penggunaan nama palsu.
7.        Usia anda di bawah 18 tahun.
8.        Mengiklankan aplikasi Facebook di dinding facebook orang lain.
9.        Terlalu banyak join di group facebook.
10.    Ketidaklayakan foto yang anda pakai.
Ya itu lah masalah Kenapa Akun Facebook kita di freeze maupun di Banned dari Facebook.

Laptop Mendadak Mati? Jangan Kaget! Jangan Panik!

SpAcer, pernah tiba-tiba laptop mu mati mendadak saat dioperasikan? Jangan khawatir. Laptop mati mendadak bukan hanya karena ada kerusakan. Salah satunya karena over-resources pada memory. Atau hal lain seperti overheat (kepanasan) juga dapat terjadi. Power management atau arus udara yang tidak lancar juga dapat berpengaruh laptopmu dapat mati secara mendadak. Lalu apa yang harus dilakukan? spAcer, berikut tips sederhana saat laptopmu mati mendadak.
  1. Perhatikan fan laptop. Apakah fan berfungsi atau tidak jika tidak berfungsi berarti kemungkinan besar laptop mati karena overheating. Segera perbaiki fan Anda.
  2. Jika fan masih dalam kondisi baik, bersihkan headsink prosessor dari debu dengan menggunakan kuas. Pastikan jangan ada debu yang turut menyumbat ventilasi saat membersihkan headsink.
  3. Bersihkan juga mainboard. Saat membersihkannya hati-hati untuk tidak terlalu kuat karena akan merusak komponen atau soldier pada mainboard.
  4. Untuk mencegah overheat, berikan silicon pendingin pada headsink. Diamkan sejenak kemudian tutup kembali laptop. Jangan langsung menyalakan laptop. Istirahatkan sejenak lalu kemudian hidupkan kembali.
  5. Hindari juga mengoperasikan laprop pada tempat tidur, bantal, sofa dan lain-lain. Hal ini akan menghambat perputaran udara yang ada sehingga laptop menjadi overheat. Biasakan tempatkan laptop pada bidang datar dan pastikan sirkulasi udara lancar. spAcer juga dapat menggunakan cooling pad untuk membantu agar laptop tidak cepat panas.

    Selain tips diatas, jangan lupa untuk tidak mengoperasikan laptop kamu secara terus menerus selama seharian penuh. Berikanlah laptop kamu ‘istirahat’ agar performanya tetap terjaga. Terakhir, bila laptopmu tetap bermasalah, segera bawa ke teknisi ahli agar ditangani dengan maksimal. So, jangan panik ya spAcer.

Contoh Format RPP Berkarakter Terbaru



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) NO : …………………………


SEKOLAH
:
………………………………
MAPEL
:
………………………………
KELAS /SMT
:
………../………...........
WAKTU
:
…………........................


A. STANDAR KOMPETENSI

1. …………………………………………………………………………………………………..

B.  KOMPETENSI DASAR

1.1.  …………………………………………………………………………………………..

C. INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI


D. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Pertemuan 1
.........................................................................................................................................................................................
.........................................................................................................................................................................................
.........................................................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................................................

E.   MATERI BELAJAR
1. Pertemuan 1
…………………………………………………………………………………………..............................

F.    METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN
1.
Metode
:
………………………………………………………………
2.
Model Pembelajaran
:
………………………………………………………………

G.    LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN

Pertemuan 1 : …………………………………………………………………………………

No.
Kegiatan
Waktu
1.
Pendahuluan:
…………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..

2.
Kegiatan Inti:
a.   Eksplorasi
…………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
b.   Elaborasi
…………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
c.   Konfirmasi

………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..

3.
Penutup :
…………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………..


H.  SUMBER BELAJAR
1.    …………………………………………………………………….
2.    …………………………………………………………………….

I.  PENILAIAN
Indikator penilaian
Teknik
penilaian
Bentuk
instrumen
Instrumen
............................................................
............................................................
............................................................
.........................................................
…………
…………
…………
…………
......................
......................
......................
......................
............................................................
............................................................
............................................................
.........................................................
…………
…………
…………
…………
......................
......................
......................
......................




Skor nilai : Skor perolehan x ………


Kunci Jawaban :
No
Jawaban
Skor
nilai
1.
……………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………

2.
……………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………

3.


4.


5.



Jumlah skor maksimal








Mengetahui,
Kepala ……………………


………………………..
NIP.


Bogor,       Juli 2010
Guru Mata pelajaran,


…………………………
NIP.


Pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran, meliputi:

1)    Kegiatan pendahuluan

Dalam kegiatan pendahuluan, guru; .
a.  Menyiapkan siswa secara psikis dan fisik untuk mengikuti proses pembelajaran.
b.  Mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengaitkan pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari.
c.  Menjelaskan tujuan pembelajaran atau kompetensi dasar yang akan dicapai.
d.  Menyampaikan cakupan materi dan penjelasan uraian kegiatan sesuai dengan silabus.

2)  Kegiatan inti (eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi).

A. EKSPLORASI
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
a.  Melibatkan siswa mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam takambang jadi guru dan belajar dari aneka sumber.
b. Menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran dan sumber belajar lain.
c.  Memfasilitasi  terjadinya  interaksi  antarsiswa  serta  antara  siswa  dengan  guru,  lingkungan,  dan  sumber belajar lainnya.
d. Melibatkan siswa secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran, dan
e. Memfasilitasi siswa melakukan percobaan di laboratorium, studio atau lapangan.

B. ELABORASI
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
a.    Membiasakan  siswa  membaca  dan  menulis  yang  beragam  melalui  tugas-tugas  tertentu  yang bermakna.
b.    Memfasilitasi  siswa  melalui  pemberian  tugas,  diskusi  dan  lain-lain  untuk  memunculkan  gagasan baru baik secara lisan maupun tertulis.
c.     Memberi kesempatan untuk berpikir, menganalisis, menyelesaikan masalah dan bertindak tanpa rasa takut.
d.    Memfasilitasi siswa dalam pembelajaran kooperatif dan kolaboratif.
e.    Memfasilitasi siswa berkompetisi secara sehat untuk meningkatkan prestasi belajar.
f.     Memfasilitasi siswa membuat laporan eksplorasi yang dilakukan baik lisan maupun tertulis secara individual maupun kelompok.
g.    Memfasilitasi siswa untuk menyajikan hasil kerja secara individual maupun kelompok.
h.     Memfasilitasi siswa melakukan pameran, turnamen, festival, serta produk yang dihasilkan.
i.       Memfasilitasi  siswa  melakukan  kegiatan  yang  menumbuhkan  kebanggaan  dan  rasa  percaya  diri siswa.

C. KONFIRMASI
Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
a.   Memberikan  umpan  balik  positif  dan  penguatan  dalam  bentuk  lisan,  tulisan,  isyarat,  maupun  hadiah terhadap keberhasilan siswa.
b.  Memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan elaborasi siswa melalui berbagai sumber.
c.  Memfasilitasi siswa melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan.
d.  Memfasilitasi siswa untuk memperoleh pengalaman yang bermakna dalam mencapai kompetensi dasar:
(1)   Berfungsi sebagai narasumber  dan fasilitator dalam menjawab pertanyaan siswa yang menghadapi kesulitan, dengan menggunakan bahasa yang baku dan benar.
(2)  Membantu menyelesaikan masalah siswa dapat melakukan pengecekan hasil eksplorasi. (3)  Memberi informasi untuk bereksplorasi lebih jauh, dan
(4)  Memberikan motivasi kepada siswa yang kurang atau belum berpartisipasi aktif.

3)   Kegiatan Penutup

Dalam kegiatan penutup, guru:
a.  Bersama-sama dengan siswa dan/atau sendiri membuat rangkuman/simpulan pelajaran.
b.   Melakukan penilaian dan/atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan secara konsisten dan terprogram.
c.  Memberikan umpan balik terhadap proses hasil pembelajaran.
d.   Merencanakan kegiatan tindak lanjut dalam bentuk pembelajaran remedi, program pengayaan, layanan konseling  dan/atau  memberikan  tugas  baik  tugas  individual  maupun  kelompok  sesuai  dengan  hasil belajar siswa.
e.  Menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.